Woensdag 08 Januarie 2014

Bika dan Keripik Angka Delapan

Bika

Jajanan ini dapat ditemui disepanjang jalan antara Padang Panjang menuju Bukittinggi, tepatnya didaerah sekitar Koto Baru.  Penganan ringan ini tebuat dari tepung beras yang dalamnya diisi gula merah dan parutan kelapa dan aroma kayu manis.Terasa manis dan gurih saat digigit.
Yang menarik adalah sambil menunggu pesanan,kita bisa menyaksikan langsung proses pembuatan Bika tersebut. Adonan Bika yang sudah dimasukan kedalam belanga akan dibakar dengan api besar yang menyala dari sisi atas dan dasar belanga. Hingga bika matang. Setelah matang bika akan dibungkus dengan daun jati dan siap dibawa pulang.



Harga. Rp.1000/buah



Keripik Angka Delapan

keripik sanjai yang berbentuk angka delapan terbuat dari tepung ubi yang enak.  ocok untuk cemilan waktu santai. kalau untuk nama kadang2 ada yang menyebutnya Karak Kaliang, dan ada juga Karupuak Angko dalapan, dan ada juga yang menyebutnya Sanjai Angko Dalapan. apapun namanya yang penting yang di tuju sama :D. Biasanya Karupuak Angko dalapan ini sering di beli orang dengan pasangan nya karupuak sanjai.
Teman-teman berminat ??
hubungi gua yahh

Harga. Rp. 10000


Berminat ?
Hub. Winda Ika Syukrina (facebook)
II A Tc Reguler


 

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking